PEMERINTAH DESA ALIANTAN MENYELENGGARAKAN PELATIHAN HIDROPONIK

Desa Aliantan - Rabu 08 Juni 2022 telah dilaksanakan pelatihan budidaya tanaman hidroponik oleh Pemerintah Desa Aliantan kepada kaum Ibu yang termasuk dalam PKK Desa Aliantan sebanyak 20 orang, Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kepala Desa Aliantan.

Dalam acara ini turut hadir Bapak Marisal selaku Ketua Panitia acara, Kepala Desa Aliantan dan Bapak M. Iqbal dari Jaya Farm selaku narasumber dalam pelatihan budidaya tanaman hidroponik.

Bapak Marisal selaku ketua panitia menyampaikan laporan bahwa kegiatan ini dilaksanakan kepada kaum ibu-ibu PKK berjumlah 20 orang yang terdiri dari berbagai RT Se-Desa Aliantan, Kegiatan ini dibiayai dari APBDes tahun 2022 dengan tujuan agar nantinya masyarakat paham dengan budidaya tumbuhan  hidroponik dan agar menjadi desa central hidroponik di Kabupaten Rokan Hulu.

Bapak Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program priritas penggunaan dana desa dalam sub kegiatan ketahanan pangan sesuai dengan anjuran dari Menteri Desa tahun 2022. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi contoh oleh masyarakat atau lembaga/instansi yang ada di desa untuk bisa membuat budidaya yang sama, sehingga desa kita ini bisa di contoh oleh desa yang lain.

Bapak M. Iqbal selaku narasumber yakin dengan program ini bisa membantu kegiatan ibu-ibu PKK Desa Aliantan menjadi produktif dan membuat nilai tambah yang bermanfaat bagi masyarakat. Kami selaku mitra dari desa aliantan tetap menjali komunikasi yang berkelanjutan agar harapan saat panen perdana bisa banyak dan berhasil. (RH)