PEMERINTAH DESA ALIANTAN MENGGELAR MUSREMBANGDES TA 2025

Desa Aliantan, Pemerintah Desa Aliantan melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Rokan Hulu Tahun Anggaran 2025, Aula Kantor Desa Aliantan Rabu (17-01-2024).

Kegiatan tahunan tersebut dihadiri oleh Bapak Camat Kabun, Sekcam, Kasi PMD, Kasi Trantib, Kasi Pelum, Satpol PP, Ketua BPD, Anggota BPD, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Pendamping Desa, Bapak Kepala Desa Aliantan, Sekdes, Perangkat Desa, Kadus, RW/RT.

Dalam sambutannya Bapak Marisal selaku Kepala Desa Aliantan mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk mengumpulkan usulan-usulan dari tiap-tiap kadus untuk disampaikan dalam musyawarah ini, Kita optimis usulan-usulan ini bisa kiranya mendapatkan perhatian lebih agar bisa direalisasikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu.

Kemudian Bapak Anang Perdhana Putra, S.STp selaku Bapak Camat Kabun menyampaikan Musrembangdes yg kita rencanakan hari ini akan dijadikan untuk usulan tingkat kecamatan dan dikirim lagi ke tingkat kabupaten rokan hulu, Usulan-usulan ini akan dipertimbangkan oleh pemda dan dinilai berdasarkan urgensi usulannya dan disesuaikan dengan kamus usulan yang ada.

Adapun hasil musrembangdes sebagai berikut :

1. Pembangunan drainase induk RT 011 dan RT 012

2. Turap Sungai Aliantan

3. Peningkatan jalan dari RT 005 ke Desa Giti

4. Pelatihan Pelatih Sepak Bola Aliantan

5. Bantuan alat kesenian masyarakat

6. Stadion mini desa aliantan

7. Pembantu Puskesmas (Pustu)

8. Pembangunan Kios pasar desa

9. Bantuan Usaha Ternak Sapi

10. Semenisasi jalan menuju SMK N 1 Kabun