PEMERINTAH DESA ALIANTAN MELAKUKAN VAKSINASI COVID-19 DI PASAR SABTU DESA ALIANTAN

Desa Aliantan-Rabu(22/12/2021) Bertempat di Pasar Sabtu Desa Aliantan Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu, dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 terhadap warga Desa Aliantan maupun sekitarnya sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran  COVID -19 yang masih terus bertambah.

Pemerintah Desa Aliantan bekerjasama denganTim Vaksinator Puskesmas Kabun yang dilaksanakan Pada Hari Sabtu, 04 Desember 2021 yang bertempat di Pasar Sabtu Desa Aliantan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

Pemerintah Desa Aliantan denganTim Vaksinator Puskesmas Kabun telah melakukan vaksinasi sebanyak 203 orang terhadap Penjual dan Pembeli Pasar Sabtu Desa Aliantan, serta masyarakat Desa Aliantan.

Proses pelaksanaan di pantau langsung oleh Kepala Puskesmas Kabun, Bapak Camat Kabun, Kepala Desa Aliantan beserta Staf serta Stakeholder desa terkait, sesuai informasi yang telah disampaikan kepada warga sebanyak 203 orang yang telah di vaksin, pelaksanaan berjalan Dengan Aman Tertib serta mengukuti protokol Kesehatan dan tetap diterapkan dengan memperhatikan 6M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, serta mendapatkan vaksin.

Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria, SE menyampaikan kegiatan vaksinasi ini terus kita lakukan sampai ke tingkat wilayah RT Desa Aliantan, sehingga mengurangi peneluran, mencapai kekebalan serta melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Terlepas dari telah melakukan vaksinasi, perlu diingat juga bahwa upaya pencegahan COVID-19 tentunya tetap harus disertai Protokol Kesehatan yang tetap diterapkan dengan memperhatikan 6M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, serta mendapatkan vaksin ungkapnya. (RH)