PEMERINTAH DESA ALIANTAN MELAKSANAKAN MUSREMBANGDES TA. 2023

Desa Aliantan - Selasa 17 Januari 2023 telah dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSREMBANGDES) Tahun Anggaran 2023 di Aula Kantor Desa Aliantan. 

Dalam acara ini turut hadir Bapak Camat Kabun, Ketua BPD, Ketua LPMD, Kepala Desa Aliantan beserta Perangkat, Ibu Pendamping Desa, Ketua Pemuda, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Tim Hidroponik Desa Aliantan, Tokoh Masyarakat/Agama, beserta pihak terkait yang ada di Desa Aliantan.

Bapak Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan dari Bappeda untuk usulan yg dientrikan ke sistem maksimal 10 usulan, tetapi wajib ada minimal 3 usulam pada masing-masing Bidang (Infrastruktur = 4, Ekonomi = 3 dan Sosial dan Pemerintahan = 3). Kita terus berusaha untuk memperjuangkan Daftar Usulan-Usulan kegiatan/pembangunan dari masyarakat ke Dinas/Lembaga terkait agar mendapatkan realisasi kegiatan/pembangunan tersebut demi kemajuan Desa Aliantan.

Selanjutnya Bapak Camat Kabun dalam sambutannya menyampaikan sampai saat ini Desa Aliantan terus menunjukkan tren positif dari segi Kinerja dan Pembangunan, banyak perubahan yang dilakukan untuk memajukan Desa dan ditambah dengan Sumber Daya/ Tenaga muda di Perangkat Desa. Dalam MUSREMBANGDES ini mari kita sampaikan daftar usulan yang kiranya membutuhkan biaya yang sangat tinggi, karena daftar usulan ini nantinya akan dibiaya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu. Setelah nanti kita menyelesaikan Daftar Usulan ini, selanjutnya akan dibahas lebih lanjut di tingkat Kecamatan bahkan sampai di Tingkat Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam acara MUSREMBANGDES ini sudah tercapai 10 Daftar Usulan dan telah disetujui oleh forum, Dimana ada Bidang Infrastruktur, Ekonomi, dan Bidang Sosial.

Acara MUSREMBANGDES dilaksanakan secara tertib, aman, dan lancar dengan baik. (RH)