PEMERINTAH DESA ALIANTAN BEKERJASAMA DENGAN BATALYON YONIF 132/BS MELAKUKAN VAKSINASI COVID-19 KE-2 DIHADIRI ASISTEN BUPATI ROKAN HULU

Desa Aliantan-Jum'at(22/10/2021) Bertempat di Aula Kantor Desa Aliantan Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu, dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 terhadap warga Desa Aliantan maupun sekitarnya sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran  COVID -19 yang masih terus bertambah.

Pemerintah Desa Aliantan bekerjasama dengan Batalyon Yonif 132/Bima Sakti Salo Kabupaten Kampar dalam melakukan Vaksinasi COVID-19 yang kedua ini yang dilaksanakan Pada Hari Senin, 18 Oktober 2021 yang bertempat di Aula Kantor Desa Aliantan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB.

Pemerintah Desa Aliantan mendapatkan 108 (54 Vial) vaksin Sinovac yang telah disiapkan oleh Tim Batalyon Yonif 132/Bima Sakti, Vaksin ini disiapkan sesuai dengan jumlah peserta vaksin pertama yang telah dilaksanakan pada Hari Senin, 20 September 2021 lalu.

Proses pelaksanaan di pantau langsung oleh Ketua Tim Batalyon Yonif 132/Bima Sakti yaitu Bapak Letda CKN Eben e.H.T.G, Bapak Asisten  Bupati Rokan Hulu, Bapak Camat Kabun, Kepala Desa Aliantan beserta Staf serta Stakeholder desa terkait, sesuai informasi yang telah disampaikan kepada warga sebanyak 104 orang yang telah di vaksin dengan menghabiskan 52 Vial, pelaksanaan berjalan Dengan Aman Tertib serta mengukuti protokol Kesehatan dan tetap diterapkan dengan memperhatikan 6M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, serta mendapatkan vaksin.

Ketua Tim Batalyon Yonif 132/Bima Sakti yaitu Bapak Letda CKN Eben e.H.T.G menyampaikan vaksinasi ini merupakan vaksinasi yang kedua dimana pada bulan lalu kita sudah melakukan vaksinasi dosis pertama dan kami dari Tim Batalyon Yonif 132/Bima Sakti sudah menyiapkan jumlah dosis yang sama walaupun masih ada yang tidak hadir dan tersisa 2 vial lagi.

Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria, SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Batalyon Yonif 132/Bima Sakti yang kembali hadir untuk melakukan vaksinasi dosis kedua di desa aliantan dan kami dari Pemerintah desa aliantan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Erfan Dedy Sanjaya, S.STP, M.Si selaku asisten bupati rokan hulu yang menyempatkan waktunya untuk hadir di acara vaksinasi ini.

Terlepas dari telah melakukan vaksinasi, perlu diingat juga bahwa upaya pencegahan COVID-19 tentunya tetap harus disertai Protokol Kesehatan yang tetap diterapkan dengan memperhatikan 6M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, serta mendapatkan vaksin ungkapnya. (RH)