PEMERINTAH DESA ALIANTAN BEKERJASAMA DENGAN BATALYON YONIF 132/BS MELAKUKAN VAKSINASI COVID-19

Desa Aliantan-Selasa(21/09/2021) Bertempat di Aula Kantor Desa Aliantan Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu, dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 terhadap warga Desa Aliantan maupun sekitarnya sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran  COVID -19 yang masih terus bertambah.

Pemerintah Desa Aliantan bekerjasama dengan Batalyon Yonif 132/Bima Sakti Salo Kabupaten Kampar dalam melakukan Vaksinasi COVID-19 ini yang dilaksanakan Pada Hari Senin, 20 September 2021 yang bertempat di Aula Kantor Desa Aliantan yang dimulai pada pukul 08.30 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

Pemerintah Desa Aliantan mendapatkan 108 (54 Vial) vaksin Sinovac yang telah disiapkan oleh Tim Batalyon Yonif 132/Bima Sakti, Pemerintah Desa Aliantan memberikan kesempatan kepada seluruh warga Desa Aliantan maupun diluar Desa Aliantan untuk mendapatkan dosis vaksin sinovac ini.

Proses pelaksanaan di pantau langsung oleh Ketua Tim Batalyon Yonif 132/Bima Sakti yaitu Bapak Letda CKN Eben e.H.T.G, Bapak Camat Kabun, Kepala Desa Aliantan beserta Staf serta Stakeholder desa terkait, sesuai informasi yang telah disampaikan kepada warga sebanyak 108 orang yang telah di vaksin dengan menghabiskan 54 Vial, pelaksanaan berjalan Dengan Aman Tertib serta mengukuti protokol Kesehatan dan tetap diterapkan dengan memperhatikan 6M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, serta mendapatkan vaksin.

Ketua Tim Batalyon Yonif 132/Bima Sakti yaitu Bapak Letda CKN Eben e.H.T.G menyampaikan bahwa kerjasama kegiatan vaksinasi ini pertama kali dilaksanakan di Rokan Hulu dengan mimilih Desa Aliantan sebagai mitra dalam mendukung upaya Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran  COVID -19.

Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria, SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Batalyon Yonif 132/Bima Sakti yang telah memilih Desa Aliantan untuk memberikan Vaksin kepada warga, sehingga warga Desa Aliantan bisa mendapatkan dosis vaksin sinovac tahap I.

Terlepas dari telah melakukan vaksinasi, perlu diingat juga bahwa upaya pencegahan COVID-19 tentunya tetap harus disertai Protokol Kesehatan yang tetap diterapkan dengan memperhatikan 6M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, serta mendapatkan vaksin ungkapnya. (RH)